SEKILAS INFO
: - Selasa, 23-10-2018
  • 3 bulan yang lalu / Pelepasan KKL IV dan KKN Nusantara II Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis,
Peraih prestasi : Siti Raisha Arifa
Wakili Kab. Bengkalis, Kader PIKM STAIN Bengkalis Juara II LKTI Kegiatan BKKBN Riau

PEKANBARU — Seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Siti Raisha Arifa, meraih juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), pada Olimpiade Kependudukan tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau (ini digelar di Pekanbaru, pada Sabtu, 24 Maret, hingga Minggu, 25 Maret 2018.

“Alhamdulillah mewakili Kab Bengkalis mahasiswi STAIN Bengkalis dari PIKM STAIN Bengkalis, Siti Raisha Arifa (TBI 2) meraih juara 2 KTI pada Olimpiade kependudukan tingkat Provinsi Riau 2018″, ungkap Riska Saputra (Ketua PIKM STAIN Bengkalis) yang ikut mendampingi kegiatan tersebut.

Seorang dari mahasiswi kita, Prodi Tadris Bahasa Inggris, yang juga merupakan kader dari Pusat Informasi dan Konsling Mahasiswa STAIN Bengkalis, berhasil meraih juara II lomba karya tulis ilmiah,” tutur Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Samsul Nizar, melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, Minggu, 25 Maret 2018.

Pria yang akrab disapa Bawi ini menambahkan, selain mahasiswi STAIN, seorang perwakilan Bengkalis, pada kategori Musik Rab, Muhammad Shabri asal Duri, juga meraih juara III, pada kegiatan yang diselenggarakan BKKBN ini.

Menurutnya, prestasi yang diraih salah seorang mahasiswi asal perguruan tinggi berjuluk kampus melayu ini, diharapkan mampu memberikan motivasi terhadap mahasiswa lainnya.

“Meski memang tidak meraih juara I, namun civitas STAIN Bengkalis cukup bangga dengan Siti Raisha, mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan lagi dan bagi mahasiswa lain kita berharap dapat termotivasi atas prestasi ini,” sebutnya.

Dengan prestasi yang perlahan diraih mahasiswa STAIN Bengkalis, Bawi optimis, STAIN Bengkalis akan mampu dan terus melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk negeri ini.

“Kita tetap berusaha dan berupaya memberikan ilmu dan bimbingan untuk mahasiswa kita, agar mampu memberikan kontribusi yang positif untuk negeri ini. Mudah-mudahan usaha dan kerja keras kita, didukung oleh semua pihak,” tutupnya